4 Bahan Alami Untuk Mengobati Dan Menurunkan kadar Kolesterol tinggi

                                                                       

Kolesterol tinggi ialah kondisi ketika tingkat kolesterol dalam darah yang terlalu tinggi dan melampaui kadar yang dibutuhkan. Kolesterol adalah adalah sejenis senyawa lemak berlilin yang diproduksi di dalam hati dan sebagiannya didapatkan dari makanan yang kita konsumsi.Kolesterol tinggi dapat di akibatan karena kita mengonsumsi makanan dengan kandungan kolesterol yang tinggi, kurangnya berolahraga dan bisa pula di sebabkan oleh faktor keturunan. Kadar kolesterol yang tinggi dapat meningkatkan anda terkena risiko penyakit jantung, kolesterol tinggi adalah salah satu penyebab utama terjadinya penyakit jantung. Kadar kolesterol total dan kolesterol LDL yang tinggi dapat memicu risiko penyakit jantung dan penyakit berbahaya lainnya.

Penyebab Kolesterol Tinggi 

  • Kurang berolahraga
  • Banyak mengkonsumsi minuman keras
  • Banyak merokok
  • Mengonsumsi makanan yang tidak sehat mengonsumsi makanan yang memiliki kadar lemak jenuh yang tinggi,seperti: jeroan, santan, daging kambing, udang, kulit ayam, cumi dan telur burung puyuh.

Efek negatif kolesterol tinggi

Kolesterol tinggi bisa meningkatkan risiko, seperti:
  • Terserang serangan jantung
  • Stroke
  • Stroke ringan
  • Penyempitan ateri atau aterosklerosis
  • Penggumpalan darah di bagian tertentu
  • Rasa sakit di dada
  • Terkena penyakit jantung koroner 

Gejala Kolestrol

  • Merasakan berat di bagian tengkuk
  • Pegal di pundak
  • Kepala terasa berat
  • Sering merasakan kesemutan

Berikut ini bahan alami yang bisa anda konsumsi untuk menurunkan kolestrol tinggi, antara lain:


1. Amla atau buah malaka


Dalam buah amla banyak terkandung senyawa fenolik, vitamin C, mineral dan asam amino. Dalam Sebuah studi  yang diterbitkan di jurnal Indian Farmakologi, mereka membandingkan efek obat penurun kolesterol dengan amla. Hasilnya amla selain mengurangi kolesterol, amla juga dapat memberikan manfaat tambahan perlindungan terhadap aterosklerosis. Dengan mengonsumsi amla setiap hari dapat menurunkan kadar kolesterol jahat tapi juga mengurangi kerusakan akibat oksidasi. Konsumsilah satu sampai dua buah amla setiap hari untuk menurunkan kadar kolestrol yang tinggi.


2. Biji fenugreek


Benih methi kaya akan vitamin E dan memiliki khasiat antidiabetes, antiinflamasi, dan antioksidan. Saponin yang ditemukan di fenugreek membantu menghilangkan kolesterol dari tubuh dan seratnya membantu mengurangi sintesis di hati. Konsumsi secara teratur 1/2 sampai 1 sendok teh biji fenugreek setiap hari untuk menstabilkan dan menurunkan kolestrol tinggi.
 

 
3.Bawang Putih


Dalam Bawang putih terkandung asam amino, vitamin, mineral, dan senyawa organosulfur seperti allicin, ajoene, s-allylcysteine, s-ethylcysteine, dan diallylsulfide. Senyawa belerang ini berfungsi sebagai bahan aktif yang memberi manfaat terhadap penurunan kolestrol tinggi. Sejumlah penelitian ilmiah membuktikan bahwa bawang putih efektif dalam menurunkan kolesterol total dan kolesterol LDL secara signifikan. Caranya konsumsilah 1/2 sampai 1 siung bawang putih setiap hari agar kadar kolesterol anda turun, bawang putih dapat menurunkan kadar klosestrol tinggi sampai 9%.
Baca juga
Obat Kanker Serviks
Obat Kanker Paru Paru
Obat Kanker Payudara

 
4. Teh Hijau




Studi telah membuktikan bahwa polifenol teh dapat menghambat penyerapan kolestrol di usus dan menghilangkannya. Teh hijau mengandung sumber polifenol yang kaya. Senyawa ini bisa memberikan manfaat kesehatan yang besar bagi tubuh manusia. Dalam sebuah penelitian menunjukan bahwa seorang pria yang mengonsumsi teh hijau memiliki kadar kolestrol yang lebih rendah jika di bandingkan dengan pria yang tidak mengonsumsi teh hijau. Konsumsilah 2 sampai 3 gelas sehari teh hijau supaya kadar kolestrol dalam tubuh stabil dan menurun.


Cara Mengobati Penyakit Kanker Dengan Berpuasa

Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan apabila kita seorang muslim melakukan ibadah dan kewajiban yang ada dalam salah satu agama yang ter...